Pencarian

Loading

Friday, January 7, 2011

MANFAAT DAN PELUANG USAHA TEMPE

Menurut Wikipedia (kurang lebih), Tempe adalah makanan yang dibuat dari fermentasi biji-biji kedelai atau beberapa jenis kapang Rihizopus lainnya. seperti Rhizopus oligosporus, Rh. oryzae, Rh. stolonifer (kapang roti), atau Rh. arrhizus. Fermentasi umum menggunakan ‘ragi tempe‘.
Manfaat tempe sangat banyak sekali terutama sebagai sumber protein. Itulah kenapa makanan/menu sederhana ini sangat dianjurkan dan masuk dalam menus 4 sehat 5 sempurna. Berikut manfaat dari tempe :

• Mencegah penyakit anemia dan osteoporosis (pengeroposan tulang). Tempe menyediakan cukup mineral, vitamin B12, dan zat besi yang sangat baik dalam pembentukan sel darah merah.
• Menurunkan kadar kolesterol. Senyawa protein, asam lemak PUFA, serat, niasin, dan kalsium yang terdapat di dalam tempe dapat mengurangi kapasitas kolesterol jahat.
• Mencegah kangker payudara dan penuaan. Dalam diri tempe terdapat antioksidan Isoflavon yang sangat dibutuhkan untuk menghentikan pembentukan radikan bebas. Selain itu terdapat antioksidan faktor II (6,7,4 trihidroksi isoflavon). Faktor II memiliki sifat antioksidan paling kuat dibandin isoflavon dalam kedelai biasa.
• Menghemat pengeluaran bulanan. (Hahaha, yaeyalah lawong tempe kan harga e murah tapi sehat. Dibanding beli daging sapi atau ayam, sehat tapi mahal ya kan? hihihi..)
• Dan banyak manfaat lain yang bisa di lihat di sini

Jangan remehkan bisnis atau usaha makanan sederhana ini. Tidak tanggung-tanggung jika bisnis ini berjalan lancar, omset dari usaha tempe bisa tembus puluhan juta bahkan ratusan juta rupiah (wuih wuih wuiiih). Sungguh peluang usaha yang menjanjikan bukan? Selain membuka lapangan pekerjaan baru, kita juga bisa terus mengembangkan usaha tempe di home industry sekaligus rumah tinggal, serta mengembangkan peluang pasar tempe di pasar domestik dan peluang pasar di pasar mancanegara.

Bukan asal ngomong, kalau gak percaya bisa di baca di sini, silahkan...

(Jadi ga sabar, kepingin bisa bikin tempe, atau bahkan memproduksinya dalam jumlah besar? Berkhayal tingkat tinggi)

RESEP DAN CARA MEMBUAT TEMPE
Anda bisa langsung melihat resep dan cara membuatnya di sini...

No comments:

Post a Comment