Pencarian

Loading

Sunday, January 2, 2011

Lowongan Philips Lighting Surabaya (Exp : 07 Januari 2011)

Lowongan Kerja 2011

Sejalan dengan pertumbuhan bisnis di Philips Lighting Surabaya, Perusahaan memberikan kesempatan berkembang bagi para profesional yang berkualitas

Production Supervisor (7 posisi) – Factory – Surabaya (Code : PSP)
* Melakukan koordinasi dan supervisi atas jalannya operasi produksi mulai dari Preliminary Process sampai dengan Packing Area dari pengambilan material sampai dengan hasil produksi dan di periksa Out Going Inspection untuk memastikan lampu yang diproduksi sesuai dengan Standard kualitas dan kuantitas.

Kualifikasi

* Lulusan Sarjana Teknik dari segala jurusan. Memiliki pengalaman sebagai Supervisor di area produksi min. 2 tahun, mampu bekerja dibawah tekanan. Memiliki kemampuan komunikasi yang baik, pekerja keras dan mau bekerja dalam shift. Teliti, tegas, disiplin, cekatan, tanggung jawab tinggi, serta inisiatif & inovatif.

Lead Operator Production (16 Posisi) – Factory – Surabaya (Code : LOP)

* Melakukan koordinasi dan pengawasan terhadap kegiatan di area Sealing, Pumping dan Finishing untuk memastikan produk yang dihasilkan sesuai dengan Standar kualitas yang ditentukan. Melakukan koordinasi dan pengawasan terhadap kegiatan di area Steammaking, Mounting dan Sealing pumping di A group untuk memastikan produk yang dihasilkan sesuai dengan standar kualitas yang ditentukan.

Kualifikasi

* Minimal Fresh Graduate Diploma Teknik Mesin atau Teknik Listrik (lebih disukai yang berpengalaman). Memiliki kemampuan komunikasi yang baik, pekerja keras dan mau bekerja dalam shift. Teliti, tegas, disiplin, cekatan, tanggung jawab tinggi, serta inisiatif & inovatif.

Lead Opr. Mechanical & Electrical Maintenance (8 posisi) – Factory – Surabaya (Code : LME)


* Melakukan aktifitas pemeliharaan dan perbaikan mesin dan alat – alat produksi. Menjaga dan mempersiapkan komponen mesin agar produksi berjalan dengan lancar, efisien dan memiliki perfomance yang tinggi

Kualifikasi

* Minimal Fresh Graduate Diploma Teknik Mesin atau Teknik Listrik – Arus Kuat (lebih disukai yang berpengalaman). Memiliki kemampuan komunikasi yang baik, pekerja keras dan mau bekerja dalam shift. Teliti, tegas, disiplin, cekatan, tanggung jawab tinggi, serta inisiatif & inovatif.

Manual Packing Shift Supervisor (4 posisi) – Factory – Surabaya (Code : MPS)

* Melakukan koordinasi dan supervisi atas berjalannya proses Manual Packing di area packing mulai dari lay out, WIP, flexibility, dll. Memastikan kualitas dan kuantitas packing sesuai dengan standart dan juga kebutuhan.

Kualifikasi

* Minimal Lulusan Diploma Teknik dari segala jurusan. Memiliki pengalaman sebagai Supervisor min. 2 tahun, mampu bekerja dibawah tekanan. Memiliki kemampuan komunikasi yang baik, pekerja keras dan mau bekerja dalam shift. Teliti, tegas, disiplin, cekatan, tanggung jawab tinggi, serta inisiatif & inovatif.

Plant Safety Officer (1 Position) – Factory – Surabaya (Code : PSO)

* To develops, implements, and support management, the organization and employees on occupational health & safety programs. Manage safety audit, inspections, report and training. Serves as consultant to departement on safety issues and perform related duties as required with internal circumtances and external relationships, in order to ensure safety and health program is well implemented in the plant and getting external support in area occupational safety and health.

Qualification

* Min. Bachelor Degree from any discipline preferred from Health and Safety Major. At least 3 years experience in Health and Safety Management, prefered have sertification of Safety and Health. Have capability to organize, good communication, hard worker, discipline, iniciative and inovative person.

Continuous Improvement Engineer (3 Positions) – Factory – Surabaya (Code : CIE)


* Have capability to lead continuous improvement process in manufacturing by using problem solving technique and appropriate tools (Six Sigma, DMAIC, SIPOC,FMEA, Minitab, etc.) To promote the new process that removes 7 wastes an d focus on key customer requirement. Share and standardize best practices and processes. Certified as Trainer and Green Belt (GB). Provide training, coaching and mentoring in Continuous Improvement concept and Techniques. Deep knowledge of 6S (safety + 5S). Act as the Change Agent.

Qualification

* Min. Bachelor Degree from any discipline. At least 3 years experience in manufacturing, have knowledge of project management is preferable. Strong communication,facilitation and presentation skills to all levels of organization. Proven ability to solve problems and improve process, hard worker, discipline, iniciative,effective and inovative person in team environment.

Kirimkan segera Lamaran dan CV anda ke :
HRD – PT. Philips Indonesia
Jl. Berbek Industri I Kav. 5 – 19, Sidoarjo 61256

Note : Mohon menuliskan KODE Lowongan di pojok kanan atas amplop

Closing date: January 7, 2011

Selengkapnya...

Ayam Bakar Kecap

Ayam Bakar Kecap

Bahan:

8 buah sayap ayam
1 sendok makan air asam jawa
2 sendok teh garam
1 sendok teh air jeruk nipis
200 ml air
50 ml kecap manis
2 sendok makan minyak untuk menumis

Bumbu halus:

5 buah cabai merah
8 butir bawang merah
2 siung bawang putih
4 butir kemiri
1/2 sendok teh merica
1/2 sendok teh garam

Cara membuat:

1. Lumuri ayam dengan air asam jawa, air jeruk nipis dan garam selama 15 menit.
2. Tumis bumbu halus sampai matang.
3. Masukkan ayam dan aduk hingga berubah warna. Tuangkan air dan kecap, aduk sampai bumbu meresap.
4. Bakar ayam dan bumbu di bara api hingga harum.

Tips: Ayam sebaiknya dibakar menjelang disajikan. Jaga jarak ayam agar tidak terlalu dekat dengan api agar ayam tidak menjadi hitam.

 
Tips Membuat Ayam Bakar Yang Gurih

Berikut adalah hal-hal yang perlu diperhatikan agar ayam bakar terasa gurih dan nikmat :

* Cuci ayam hingga bersih, beri ayam perasan air jeruk nipis dan 3 iris jahe, agar ayam tidak amis.
* Tumis bumbu ungkep ayam hingga benar-benar matang, tambahkan daun jeruk yang banyak untuk memberikan aroma lebih harum.
* Tanda ayam sudah empuk dapat dilihat salah satunya di bagian paha yang mulai kelihatan kulit terbuka hingga terlihat tulangnya.
* Ungkep ayam hingga benar-benar matang, kemudian dinginkan hingga sempurna agar ayam tidak mudah basi.
* Jika menggunakan santan, ungkep hingga santan matang dan selama dimasak sesekali harus diaduk agar santan tidak pecah serta ungkep hingga santan menyusut.
* Bakar ayam dengan jarak 5 cm dari bara api.
* Oles ayam sesekali dengan sisa bumbu, agar lebih meresap.
* Beri margarin atau minyak pada bumbu olesan, agar ayam bakar tidak lengket dan menempel pada alat bakaran.
Selengkapnya...

8 Tips Penting Melamar Kerja


Seorang pencari kerja yang tidak berpengalaman ketika mau melamar kerja seringkali melakukan beberapa kesalahan yang bisa berakibat fatal. Ini yang menyebabkan banyak pelamar lowongan kerja mengalami kegagalan di sesi wawancara kerja atau interview. Bahkan ada beberapa kesalahan yang sering dibuat sejak dari tahap pertama kali yaitu membuat surat lamaran kerja. Ya, tahap utama yang mengawali segalanya adalah membuat surat lamaran dan curriculum vitae.

Nah, apa saja tips dan trik jitu dalam melamar kerja? Berikut panduan 8 Tips dan Triknya :

1. Jangan terlihat kita tidak mempunyai pengalaman.

Banyak sekali para pelamar yang baru tidak mencantumkan pengalaman di kolomnya. Tapi bagi Anda yang baru pertama kali melamar dan belum pernah berpengalaman dalam bekerja. Cobalah Anda mencantumkan pengalaman Anda di saat sekolah dan juga di lingkungan rumah Anda.

2. Jangan terlalu merendahkan diri sendiri.

Disaat interview sering sekali pewawancara disuruh menceritakan sesuatu tentang diri pelamar dan kebanyakan pelamar hanya menjawab “Saya adalah orang yang biasa-biasa saja”. Sebanarnya itu adalah jawaban yang salah. Jika Anda ditanya seperti itu sebaiknya Anda menceritakan semua kelebihan yang Anda miliki dari orang lain. Jika Anda menjawab terlalu merendah, itu berarti Anda tidak percaya dengan kemampuan diri sendiri.

3. Tunjukkanlah Anda mempunyai ambisi.

Ambisi merupakan pertimbangan seberapa besar Anda motivasi untuk bekerja. Karena karyawan yang mempunyai ambisius lebih menguntungkan perusahaan.

4. Buatlah CV yang ringkas dan padat.

Jangan mengharapkan bahwa pewawancara akan membaca seluruh CV yang Anda berikan kepadanya. Yang kebanyakan terjadi adalah pewawancara malas untuk membaca CV yang Anda buat, malah untuk mengintipnya saja sangat canggung. Sebaiknya pisahkan CV menjadi 2 bagian. Bagian pertama berisi ringkasan diri dan professional Anda. Bagian kedua adalah bagian data diri lengkap Anda.

5. Jangan “gampangan”.

Pastikan Anda menuliskan secara jelas posisi yang Anda inginkan. Misalnya jika Anda melamar sebagai posisi desainer. Jangan menyerah jika Anda hanya ditawari posisi staff biasa yang bukan posisi yang Anda incar. Pesan yang konsisten dapat menunjukan bahwa Anda mempunyai kepribadian yang fokus dan konsisten.

6. Berpenampilan yang sopan tapi Anda bisa menikmati penampilan yang Anda pakai.

Maksudnya, datanglah ke tempat wawancara dengan busana rapih dan juga professional dan tentu saja sesuai dengan kepribadian Anda. Satu hal yang paling penting adalah jangan memakai pakaian yang Anda tidak suka/ tidak sesuai dengan kepribadian anda karena dapat menimbulkan rasa tidak nyaman dalam diri Anda.

7. Santai.

Wawancara memang beda dari yang lain, namun cobalah untuk tidak menempatkan hal ini sebagai sesuatu yang bisa merusak pikiran Anda dan rasa percaya diri Anda. Selama proses wawancara cobalah Anda tetap menjaga kontak mata dengan pewawancara, dan jawablah pertanyaan yang diberikan dengan Anda yang pasti dan tempo yang sedang. Sesekai lemparlah senyum dan tertawa santai juga bisa menimbulkan kesan bahwa Anda memiliki kepribadian yang hangat dan bersahabat.

8. Ajukanlah pertanyaan.

Pada akhir wawancara seringkali pewawancara memberikan satu kesempatan kepada kita untuk mengajukan pertanyaan tentang perusahaan. Jika Anda diberikan kesempatan seperti itu. Cobalah Anda bertanya yang mugkin Anda belum mengerti dan Anda belum tahu tentang perusahaan tersebut, karena pertanyaan Anda bisa menjelaskan seberapa besar kualitas dan seberapa besar Anda mengenal perusahaan tersebut.

Inilah 8 Tips dan Trik Penting dalam Melamar Pekerjaan, yang bisa membuat Anda mempunyai nilai lebih dibandingkan pelamar kerja lainnya. Dan hal ini bisa membuat Anda mengungguli saingan anda untuk lowongan pekerjaan yang ada.
Selengkapnya...

Tips Penting Agar Usaha Ritel Tumbuh Dengan Pesat

Trik - Tips Usaha

Persaingan usaha di bidang ritel semakin kuat. Hingga bila kita tidak pandai mengelola sumber sumber daya yang kita miliki, bisa jadi apa yang kita kelola akan menjadi tersisihkan oleh para pesaing kita.

Dinamika perkembangan usaha di bidang ritel saat ini sangat tumbuh dengan pesat terutama dengan semakin banyaknya dibangun gerai gerai ritel modern dan makin tumbuhnya daya beli konsumen di sektor ini. Namun persaingan usaha di bidang ritelpun semakin kuat hingga bila kita tidak pandai mengelola sumber sumber daya yang kita miliki bisa jadi apa yang kita kelola akan menjadi tersisihkan oleh para pesaing kita.

Berikut ini beberapa tips dan trik dari harian media Kompas yang mewawancarai salah satu pimpinan dari usaha yang berhubungan dengan ritel, adapun poin-poin yang diungkapkan Handaka Sentosa, CEO Senayan City, di bawah ini akan memberikan Anda petunjuk dan arah dalam memegang kendali bisnis terutama di bidang ritel atau penjualan barang-barang. Apa saja?

1. Ide fresh, bukan sekedar ikut tren.


Pintar-pintarlah mengikuti situasi pasar, dan jeli melihat yang diinginkan oleh pasar lokal. ”Ciptakan sesuatu yang baru dan fresh. Contohnya, dengan membuat suasana belanja yang berbeda,” ungkap Handaka, yang mempelopori adanya midnight sale di Indonesia.

Melirik cara peritel luar negeri? Boleh saja. Namun jika tidak sesuai dengan keinginan pasar di dalam negeri, lama-kelamaan pasti akan hancur. Sebab orang mencari sesuatu yang sedang tren di dalam negeri, yang belum tentu diadopsi dari luar negeri.

2. Terapkan inovasi sesuai kondisi.

Niat ingin membuat sesuatu yang baru merupakan salah satu tanda kemajuan. Tetapi lihat juga apakah konsep Anda bakal berhasil. Mengadakan pertunjukan peragaan busana di pasar tradisional? Tentunya merupakan sesuatu yang baru, tetapi tidak tepat sasaran.

”Saya pernah mencoba untuk memberikan kupon undian mobil (jenis pick up) untuk sebuah pasar terkelola di Jakarta,tapi ternyata inovasi ini salah,” ujarnya mencontohkan.

3. Perhitungkan ketersediaan sarana penunjang.


Ingin menggelar midnight shopping untuk butik Anda? Perhatikan ketersediaan angkutan seperti taksi. Kalau customer sudah berbelanja banyak namun tidak ada kendaran, apa yang harus mereka lakukan? Selain itu, apakah kondisi toilet yang disediakan sangat kotor sehingga membuat mereka enggan menggunakannya?

4. Pelayanan ramah layaknya menjamu tamu.


Pernah berbelanja di suatu tempat, dan merasa Anda digiring untuk pulang karena sudah waktunya toko tutup? Apa jadinya perasaan Anda saat lampu-lampu mulai dimatikan secara bertahap? Apakah pelayanan jadi kurang ramah untuk mengisyaratkan toko sudah tutup? Hal seperti ini pasti membuat Anda tidak tenang, dan merasa diburu.

Sesekali Anda juga bisa memberikan rewards seperti minuman dan makanan ringan. Adakan juga program undian, misalnya saat menjelang Lebaran atau hari Natal.

5. Pilih merek ternama (sudah dikenal).


Memasukkan brand-brand ternama untuk koleksi butik Anda memang baik. Namun jangan melupakan riset produk. Belum tentu brand ternama di luar negeri akan disukai dan bertahan di dalam negeri.

”Brand ternama tapi tidak favorit? It’s a big no! Brand tidak dikenal dan harganya mahal? Ini lebih parah lagi,” tegas Handaka.

Ada baiknya juga Anda melihat pangsa pasar. Mereka yang pernah lama tinggal di luar negeri biasanya tahu brand-brand apa yang mungkin akan sukses di dalam negeri.

6. Maintenance.

Minta pekerja untuk memberikan pelayanan yang ramah, jujur, dan penuh senyuman. Jangan memburu pelanggan atau membuat mereka merasa diikuti atau diawasi. Patuhi jam operasional, namun tetap fleksibel jika ada pelanggan yang masih ingin berbelanja.

7. Desain interior.


Pandangan mata merupakan hal yang menentukan. Desain yang apik dan menarik akan mengundang pengunjung untuk masuk. Jangan lupakan juga faktor kebersihan dan kenyamanan.

Sumber Referensi: Kompas
Selengkapnya...

7 Tips Penting Mengatasi Kritik Yang Ditujukan Kepada Anda

Kritik bisa menjadi hal yang menyakitkan. Namun jika kritik yang diberikan memang beralasan, kritik bisa memberikan anda masukan baru untuk diri anda dan kehidupan anda. Kebanyakan tips di artikel ini dapat digunakan untuk mengatasi kritik yang ditujukan pada anda dengan cara yang lebih baik. Namun di tips ini juga ingin menunjukkan bahwa sangatlah berguna untuk memeriksa kembali tujuan anda pada saat anda merasa anda harus mengkritik seseorang. Dengan memeriksa diri anda, anda bisa semakin mengenal kehidupan anda saat ini, dan pendapat anda mengenai diri anda sendiri.

1. Mengerti Melalui Pengalaman


”Jangan mengkritik apa yang tak kau pahami. Kau tidak akan pernah berada pada posisi orang itu.”
- Elvis Presley -

”Setiap orang bodoh bisa mengkritik, menuduh dan mengeluh; dan kebanyakan orang bodoh melakukan hal itu.”
- Benjamin Franklin -

Sangatlah mudah untuk jatuh dalam perangkap untuk selalu mengkritik. Namun apakah anda benar-benar mengerti apa yang anda kritik?

Berdasarkan pengalaman pribadi, saya menemukan bahwa seseorang cenderung tidak mengkritik jika ia telah mengalaminya sendiri dan memahaminya. Berbeda jika orang tersebut hanya memiliki pengetahuan saja dan tidak pernah mengalaminya sendiri.

Sangatlah mudah untuk bertindak seperti seorang bos, selalu mengetahui apa yang benar sesuai dengan pandangan anda sendiri. Mengkritik membuat anda merasa enak dan seakan-akan andalah yang benar.

Namun pada akhirnya, orang yang mengkritik tidak akan memperoleh keuntungan atau manfaat apapun.

2. Ingatlah Siapa yang Akhirnya Memperoleh Manfaat

“Bukanlah kritik yang anda berikan untuk diperhitungkan; bukan orang yang menjatuhkan seseorang yang kuat atau seseorang yang hanya berniat untuk melakukan yang lebih baik namun tidak melakukannya. Manfaat dari kritik akan diterima oleh orang yang sedang berada di arena; yang wajahnya dipenuhi oleh debu, keringat, dan darah, yang berjuang, yang melakukan kesalahan dan gagal berulang kali; karena tidak ada usaha tanpa adanya kegagalan dan kesalahan. Namun manfaat terbesar diterima oleh seseorang yang meraih keberhasilan; seseorang yang memiliki antusiasme, dedikasi, seseorang yang menghabiskan waktu melakukan sesuatu yang berharga; seseorang yang mengetahui bahwa pada akhirnya ia akan memperoleh kemenangan. Dan kalaupun ia gagal, setidaknya ia gagal setelah berusaha dengan sangat keras. Sehingga tempat ia berada bukanlah bersama dengan orang-orang yang negatif dan penakut yang tidak pernah mengenal apa arti kemenangan atau kekalahan.”
- Theodore Roosevelt -

Kalimat luar biasa dan pemikiran yang perlu anda selalu ingat. Terutama bagi mereka yang berada diluar sana dan memilih untuk bekerja keras. Pilihan yang tidak diambil oleh semua orang. Anda bisa saja berdiri di samping dan mengktitik, yang tentunya merupakan pilihan yang lebih mudah.

Namun hanya berdiam diri menyaksikan kehidupan dan tidak menjalaninya bukanlah keputusan terbaik. Karena setiap kali anda berdiri di samping dan hanya menyaksikan kehidupan berjalan; anda mungkin tidak melakukan hal-hal yang anda rasakan. Sikap seperti ini membuat anda merasa tidak nyaman dengan diri anda sendiri atau terhadap kehidupan anda.

3. Fokuslah Pada Hal-Hal Yang Membantu Anda

”Seorang artis tidak memiliki waktu untuk mendengarkan kritik. Seseorang yang ingin menjadi penulis membaca ulasan, sementara seseorang yang ingin menulis tidak memiliki waktu untuk membaca ulasan.”
- William Faulkner -

Jika anda sedang mengerjakan apa yang anda ingin kerjakan, mengalami kegagalan, mempelajarinya dan mengulanginya terus menerus; berarti anda melakukan sesuatu yang menurut anda berharga.

Keep your eyes on the ball. Istilah ini sangatlah bermanfaat bagi anda untuk tetap berfokus. Jika anda sedang bertanding dan melihat ke bagian samping lapangan, anda mungkin melihat orang mengejek dan sebagian menyemangati anda. Namun untuk memperoleh hasil yang anda inginkan, anda harus fokus. Fokuslah pada apa yang sedang anda lakukan di lapangan.

Masalahnya adalah jika anda mendengarkan suara-suara positif tersebut, maka anda mau tidak mau juga harus mendengarkan suara-suara negatif nya. Bagaimana anda bisa melalui masalah ini? Jangan tentukan diri anda berdasarkan pendapat orang lain. Daripada melakukan hal itu, jadilah diri anda sendiri dengan memfokuskan pada hal-hal positif yang anda pikirkan dan lakukan. Serta kenalilah diri anda sendiri, bukan apa yang orang lain pikirkan mengenai diri anda.

Pendapat saya mengenai pujian – pendapat yang selalu saya jadikan pegangan – adalah pujian merupakan sesuatu hal yang baik dan saya sangat menghargainya. Sangatlah baik untuk memperoleh pujian, namun seringkali saya menjadi terlalu senang sampai saya lupa diri.

Kebalikan dari pemikiran ini adalah ketika anda menerima kritik negatif. Anda bisa mencerna kritik semacam ini tanpa terlalu banyak emosi negatif menghalangi pikiran anda. Hal ini memungkinkan anda menghargai kritik yang diberikan (jika memang ada sesuatu yang bisa anda pelajari).

Pada dasarnya pemikiran ini bekerja dengan tidak mempedulikan apa pendapat orang lain mengenai diri anda. Jika anda memikirkan pendapat orang lain, anda akan menjadi seseorang yang bergantung pada orang lain dan membiarkan pendapat orang lain mengendalikan anda.

4. Jangan Terima Kritik


“Seorang pria menyela kuliah yang diberikan Buddha dengan sejumlah makian. Buddha menunggu sampai pria tersebut selesai lalu bertanya, “Jika seorang menawarkan sebuah hadiah namun hadiah tersebut ditolak; siapa yang menjadi pemilik hadiah tersebut?”

“Milik orang yang menawarkan hadiah tersebut,” kata sang pria.

”Nah,” kata sang Buddha, “Saya menolak makian serta permintaan anda.”


Jangan terima kritik yang ditujukan pada anda. Anda tidak harus menerimanya. Maka kritik tersebut akan menjadi milik orang yang mengkritik.

Hal ini tentunya lebih mudah dikatakan daripada dilakukan; membiarkan orang lain menyimpan perasaan serta pendapat mereka sendiri daripada membiarkan perasaan dan pendapat tersebut menjadi bagian diri anda. Bahkan merasa bertanggung jawab atas pendapat serta pikiran orang lain tersebut.

Namun, seseorang bisa melakukannya jika ia menyadari apa yang Buddha deskripsikan. Lalu anda bisa menolak hadiah yang diberikan daripada memikirkan bahwa anda harus menerima hadiah tersebut. Hal ini mungkin tidak selalu berhasil setiap saat, terutama jika anda sedang emosional dan rapuh. Namun, hal ini tetap perlu anda ingat.

5. Siapa Yang Sedang Anda Bicarakan?

”Ketika kita menghakimi atau mengkritik orang lain, kritik tersebut tidak tertuju pada orang yang anda kritik; kritik tersebut mengatakan sesuatu tentang kebutuhan pribadi kita untuk menjadi kritis.”
- Anonim -

Ketika anda mengkritik seseorang, apa arti kritik tersebut bagi anda? Dan ketika seseorang mengkritik anda, siapa yang sedang menunjukkan dirinya yang sebenarnya?

Jika seseorang menyerang anda secara pribadi atau melepaskan kata-kata yang menghancurkan; ingatlah bahwa kritik yang ia utarakan tidak selalu mengenai diri anda. Kritik menjadi sarana bagi orang yang memberikan kritik untuk melepaskan atau menyalurkan rasa marah, frustrasi atau kecemburuannya. Atau sebuah cara untuk memaksakan sudut pandang atau pahamnya sebagai hal yang benar. Atau ia mungkin memiliki kebiasaan untuk memancing emosi orang lain untuk mengundang perdebatan, perkelahian atau untuk mendapatkan perhatian. Dalam hal ini yang menjadi masalah adalah orang tersebut. Bukan karena apa yang anda lakukan.

Ingatlah bahwa orang tersebut hanyalah manusia dan mungkin saja ia sedang mengalami hari atau minggu yang buruk.

Hal ini tidak hanya berlaku bagi orang lain, namun juga berlaku bagi anda. Ketika anda merasa harus mengkritik; tanyakan alasannya pada diri anda terlebih dahulu. Ketika anda mengkritik orang yang sebenarnya tidak perlu anda kritik, ingatlah bahwa anda menyakiti diri anda sendiri dan memaksakan pemikiran serta ego anda dengan sikap semacam ini.

6. Ada Pilihan Yang Lebih Baik

”Saya belum menemukan seorang pun, terlepas dari apapun kedudukannya, yang tidak bekerja dengan lebih baik bahkan memberikan segenap kemampuannya jika ia mendapatkan pengakuan dibandingkan dengan jika ia bekerja dibawah kritik.”
- Charles Schwab -

Jadi, apa yang bisa dilakukan seseorang selain mengkritik orang lain agar mereka memperbaiki diri? Salah satunya adalah dengan menyemangati mereka; dengan memfokuskan diri pada hal-hal baik yang mereka lakukan dan bagaimana mereka bisa terus memperbaiki diri dan tidak mengacaukan segalanya.

Seperti yang dikatakan Schwab, dan sama halnya dengan yang sudah anda pahami dari kehidupan anda, dengan memberikan semangat pada orang lain, contohnya memberikan semangat pada seseorang di tempat kerja akan memiliki dampak positif bagi mood, produktivitas, antusiasme dan motivasi.

Energi akan mengalir ke tempat perhatian anda tertuju. Jadi kemanapun perhatian anda tertuju – kritik atau memberi semangat pada orang lain – energi anda akan bertambah kuat. Seseorang mungkin berpendapat bahwa kritik tajam akan membantu dan memberikan hasil. Namun sebenarnya kritik akan mengecewakan orang lain dan mengganggu emosinya.

7. Terimalah Fakta Bahwa Kritik Akan Selalu Ada


”Kritik bukanlah sesuatu yang bisa kita hindari dengan mudah dengan tidak mengatakan sesuatu, dan tidak menjadi diri anda sendiri.”
- Aristoteles -

Karena kritik seringkali merupakan salah satu bentuk ekspresi diri sendiri dari orang yang memberi kritik atau karena berdasarkan kurangnya pemahaman terhadap sesuatu, maka tidak ada banyak hal yang bisa anda lakukan untuk menjauhi kritik. Namun anda bisa mengurangi interaksi dengan orang-orang yang sangat negatif dan suka mengkritik. Atau tetaplah fokus pada hal-hal yang sedang anda kerjakan daripada kritik yang ada.

Namun apapun yang anda lakukan, beberapa orang memiliki kebutuhan untuk mengkritik.
Apapun yang anda kerjakan, akan selalu ada orang-orang yang tidak menyukai hal-hal yang anda kerjakan, dan hal itu merupakan sesuatu yang wajar.

Seperti yang dikatakan oleh Eleanor Roosevelt:
”Lakukan sesuai dengan apa yang hati anda katakan – karena anda akan tetap menerima kritikan. Anda akan dikutuk jika anda melakukannya, dan dikutuk jika anda tidak melakukannya.”

Sumber : http://www.akuinginsukses.com/
Selengkapnya...

Lowongan Kerja 2011 Engineering, PT Pindo Deli Pulp and Paper Mills

Lowongan Kerja 2011


PT Pindo Deli Pulp and Paper Mills

..... URGENTLY REQUIRED .....



Engineering
(Jawa Barat - Karawang)


Requirements:
  • Male
  • Age max 30 years old
  • Bachelor Degree majoring Mechanical, Electrical, Instrumentation, Physics Engineering
  • GPA min 2.75
  • Willing to be located in Karawang




Lowongan Kerja 2011


Selengkapnya...

Lowongan Kerja 2011 Distribution Supervisor - Surabaya (DIS), PT Indofood Sukses Makmur Divisi Bogasari - Surabaya (22 jan 2011)

Lowongan Kerja 2011



PT Indofood Sukses Makmur Divisi Bogasari - Surabaya

We are a leading and the biggest wheat flour milling company in the world offer vacancy for dynamic, highly motivated & committed candidates to fill the following position :





Requirements:
  • Male, max 32 years old
  • S1 any disciplines
  • Min 3 years experiences in Distribution Department
  • Good understanding in East Indonesian distribution channel
  • Computer literacy
  • Good English Communication Skill, both verbal and written
Submit your application letter with comprehensive resume and recent photograph within 14 work days, by posting the position code on the envelope to :



Recruitment Section
PT. ISM Bogasari Flour Mills
Jl. Nilam Timur No. 16 Tanjung Perak
Surabaya

Lowongan Kerja 2011



Selengkapnya...